Formasi Liverpool Melawan Brighton

Formasi Liverpool Melawan BrightonFormasi Yang Akan Di Terapkan Liverpool Saat Melawan Brighton

Formasi Liverpool Melawan Brighton akan dapat kalian lihat di dalam artikel ini, dengan beberapa penjelasan penting lainnya seputar Liverpool.

Liverpool berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan yang mengejutkan mereka dalam ajang bergengsi di Liga Champion melawan Atalanta BC. Saat mereka akan melawan Tim Brighton di stadion Amex di hari sabtu saat siang hari.

The Reds telah kehilangan kesempatan untuk mengamankan tempat mereka untuk urutan 16 besar dalam dua pertandingan yang tersisa. Dimana mereka mengalami penderitaan karena kekalahan pertama mereka di kandang sendiri dalam 90 menit sejak september 2017.

Akan tetapi sejauh ini, menyangkut dengan liga Premier, sang juara terbang tinggi dan akan keluar di puncak klasemen dengan kemenangan lain akhir musim ini.

Krisi Cedera Pemain Liverpool Musim Ini

Liverpool masih kehilangan beberapa pemain sepak bola mereka, yang harus absen untuk beberapa pertandingan ini. Dimana pada bagian garis tengah, dan garis pertahanan terlihat cukup lemah untuk Klopp.

Trent Alexander – Arnold, Joe Gomez, dan Virgil van dijk telah absen untuk pasukan klopp yang harus absen untuk beberapa pertandingan yang akank datang. Sehingga membatasi klobb dalam hal pertahanan di garis pertahanan.

Dan di perkirakan Fabinho akank kembali lagi bersama joel Matip di jantung pertahanan mereka. Rhys Williams memang telah kembali pada saat pertengahan minggu. Akan tetapi akan tidak akan mengikuti pertandingan untuk menyimpan tenaganya di liga Champion mendatang.

Sementara Nat Philips akan menjadi cadangan utama di liga. Neco Williom dapat mempertahankan posisinya sebagai bek kanan mulai tengah pekan. Dengan James Milner yang kemungkinan akakn dibutuhkan di tgaris tengah karena cidera yang di alami oleh naby keita saat melawan leicester minggu lalu.

Andrew Robertson di istirahatkan pada hari rabu, akan etapi harus kembali di lapangan untuk pertandingan ini. Sementara Georginio Wijnaldum diharapakan untuk mempertahankan tempatnya di garis tengah.

Pertanyaan utama tetap mengenai kesehatan Thiago Alcantara dan juga Jordan henderson. Keduanya tidak jauh dari pemulihan, akan tetapi kemungkinan akan di tarik dalam waktu cepat karena mereka barus saja kembali dari cidera yang di alami.

Krisi Cedera Pemain Liverpool Akhir – Akhir Ini

Untuk Xherdan Shaqiri dan AlexOxlade – Chamberlain, juga di perkirakan tidak mengikuti pertandingan kali ini. Dan kuragnya pilihan untuk garis tengah di tembah dengan Diogo Jota, dapat membuat klopp menyebut empat pemain depan sekali lagi, dengan Curtis Jones yang memiliki nasib buruk dan harus absen dari pertandingan.

Roberto Firmino dan jota di istirahatkan dengan waktu yang sama pada saat pertengahan musim ini. Dan menjadi tanda yang sangat jelas bahwa mereka di anggap sebagai tim yang penting dalam rencana pertama Klopps.

JOta yang berhasil mencetak dua gol pada kunjungan terakhirnya melawan brighton. Tetapi masih berjuang untuk gol pertamanya untuk liverpool di Liga, akan tetapi ia berhasil mencetak empat gol di anfield sejauh ini.

Mohamed Salah kembali beraksi dengan cepat di hari rabu, dan berharap dapat kembnanli ke tim dengan kontribusi langsung  dengan total delapan gol dalam enam pertandingan di liga premier melawan Seagulls.

Tim Penuh Jurgen Liverpool Untuk Melawan Brighton Dengan Henderson dan Thiago Yang Tidak Pasti

Brighton kembali ke jalur kemenangan berkat skor yang di perolehnya atas Aston Villa dengan total gol 2 – 1 pada akhir pekan lalu. Akan tetapi mereka harus menghadapi ujian yang paling pbesar di kandang melawan Liverpool pada hari sabtu mendatang.

Di mana Albion berhasil meraih kemenagan kedua mereka di musim ini dengan kemenangan di Villa Park. Pertama kalinya mereka berhasil mengalahkan Villans di kandang mereka sendiri.

Tim yang telah di latih oleh Graham Potter tetap di urutan ke 16 di liga premier. Sedangkan Liverpool bersama – sama di posisi atas dengan Spurs, walaupun mereka memiliki selisih gol yang lebih rendah.

Satu – satunya kekalahan yang di derita oleh Liverpool di posisi atas pada musim ini adalah saat mereka melawan Aston Vila dengan skor 7 – 2. Sejak saat itu mereka memiliki tujuan dengan berjuang keras dan naik kepuncak dengan skor yang lebih tinggi satu poin, jika berhasil sesuai keinginan mereka.

kedua belah pihak telah bertemu pada 31 kesempatan, dengan seagulls menang sebanyak empat kali, seri delapan kali, dan juga kalah 19 kali.

The Reds berada dalam 11 pertandingan beruntun menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam melawan Brighton. Dengan kekalahan terakhir mereka terjadi pada januari 1084. ketika Albion memastikan kemenangan dengan skor 2 – 0 di putaran keempat piala FA.

Tugas Berat Brighton Melawan Liverpool

Tapi Brighton menghadapi tugas berat untuk mengakhiri perjalanan yang tidak menyenangkan itu. Karena meski Liverpool mengalami krisi pemain karena banyak cedera, mereka masih memiliki susunan tim yang tangguh.

Pasukan Jurgen Klopp tidak akan di perkuat pemain kunci seperti Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Joe Gomez.

Mereka juga menungu dengan cemas untuk Naby Keita, Xherdan Shaqiri, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Thiago Alacantara.

Keita keluar saat melawan Leicester City karena cedera hamstring akhir minggu lalu dan harus  absen saat timnya kalah 2-0 dari Atalanta di Liga Champions pada Rabu.

Dia, bersama Shaqiri, sedang berlomba untuk sembuh dari cideranya untuk membantu the reds melawan Brighton, dengan bintang asli  Swiss itu mengalami masalah otot selama waktunya pergi bersama tim nasional di break internasional.

Klopp mengatakan dia mengikuti sesi latihan sebelum pertandingan Leicester tetapi dia hanya dapat mengikuti pertandingan dengan sedikit waktu saja pada hari sabtu mendatang.

Baca juga : Pemain Sepak Bola Lokal Terbaik