TOTTENHAM HOTSPUR VS LEEDS UNITED

TOTTENHAM HOTSPUR VS LEEDS UNITED

HASIL PERTANDINGAN TOTTENHAM HOTSPUR VS LEEDS UNITED

Dalam laga Tottenham Hotspur vs Leeds United, THP berhasil masuk ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier League setelah berhasil mengalahkan Lawannya.

Jose Mourinho berhasil untuk mempertahankan hasil positif dengan tidak mengalami kekalahan melawan Marcelo Bielsa saat Tottenham  berhasil menggasak tim tamu Leeds United 3-0 tanpa balas.

Harry Kane dan Son heung-Min tampil dengan sangat gemilang  didalam pertandingan ini. Dengan masing-masing berhasil mencetak satu gol serta satu assist. Namun goal Kane di hasilkan dari titik putih serta golal lainnya di ciptakan Toby Alderweireld.

Tentunya bagi Son, goal yang ia ciptakan menjadi gol yang ke-100 bagi Tottenham. Serta dengan catatan penting dalam karirnya dengan mendapatkan kemenangan yang sangat meyakinkan.

Baca juga : Pep Guardiola Ingin Rekrut Lautaro

Dengan keberhasilan mengasak Leeds membuat Tottenham naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan total 29 poin. Terpaut 4 point dengan Liverpool serta Manchester United yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Leeds United harus puas dengan tertahan di posisi 11 dengan mengumpulkan 23 point. Memasuki menit ke-28, Tottenham mendapatkan sebuah hadiah pinalti setelah wasit melihat VAR dan memastikan bahwa Ezgjan Alioski menjatuhkan Steven Bergwijn didalam kotak penalti.

Kane yang di tunjuk sebagai eksekutor berhasil memenuhi tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sangat baik dengan melepaskan tendangan tepat di tengah gawang.

Setelah berhasil unggul atas Leeds United, membuat pemain Tottenham lebih percaya diri. Tim asal London tersebut kembali berhasil membobol gawang Leeds pada menit ke-43. Kali ini Kane yang memberikan sebuah assist dengan umpan cross yang membuat Son menjebol gawang Leeds.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-50, giliran son yang memberikan assist dengan umpan crossing. Pemain asal Korea Setelah tersebut sukses di teruskan dengan sundulan kepala yang di lakukan oleh Alderweireld.

Pada menit ke 61, Tottenham kembali mendapatkan peluang melalui Bergwijn yang hampir mencatakan nama nya di papan skor. Dengan mendapatkan umpan yang dilakukan oleh Son serta melepaskan tembakan keras namun masih dapat di di tahan Meslier.

Leeds United sendiri nyaris memperkecil ketinggalan skor pada menis ke-81. Akan tetapi tembakan di lakukan oleh Raphinha masih bisa di amankan kiper Tottenham Hugo Lloris.

Saat memasuki injury  time, Matt Doherty mendapatkan kartu kuning keduanya dan harus di usir keluar lapangan karena menginjak kaki Pablo Hernandez.

Hingga peluit panjang dituipkan, tuan rumah mampu yntuk pertahankan keunggulan tiga gol tanpa bisa di balas oleh Leeds United.

Dengan hasil yang memuaskan tentu membuat manager Tottenham Hotspur sangat senang atas kemenangan yang didapatkan.

HARRY KANE & SON HEUNG-MIN SUKSES SAMAI REKOR

ALAN SHEARER & CHRIS SUTTON

Penampilan gemilang Kane dan Son pada musim ini serta kombinasi keduanya dapat menghadirkan kemengan bagi Tottenham saat menjamu Leeds United.

Harry Kane serta Son Heung-Min tampil dengan produktif di musim 2020/2021. Kedua pemain telah menyamai rekor dalam ajang Premier League yang sudah bertahan hingga 25 tahun lama nya.

Harry Kane serta Son Heung-Min berkombinasi dengan mencetak 13 gol dalam ajak Liga Primer Inggris pada musim ini dan telah menyamai rekor yang sudah bertahan lebih dari 25 tahun.

Alan Shearer dan Chris Sutton merupakan pasangan pemain yang selalu saling memberikan assist dengan banyak kesempatan pada tahun 1994/1995 pada saat Blacburn Rovers berhasil mendapatkan gelar juara.

Tentunya goal dari son merupakan goal ke 100 yang berhasil dia dapatkan bersama dengan Tottenham. Serta ke 12 dari total 16 pertandingan yang sudah Son lakoni di musin ini.

Pastinya Kane yang menjadi pencetak goal yang lebih banyak saat dirinya tiba di London Utara dengan perolehan 169 goal dan sembilan dari 12 goal yang cetak oleh pria asal Korea Selatan tersebut berasal dari Assist yang diberikan oleh Kane.

Sedangkan Goal yang didapatkan oleh kane dari tendangan pinalty merupakan goal ke 10 dirinya pada musim ini. Apabila ditambahkan dengan kontribusinya dengan 10 assisst tentunya sudah membuat dirinya menyamai dengan kontribusinya yang telah ia lakukan pada musim 2019/2020.

TOTTENHAM HOTSPUR VS LEEDS UNITED

Pada saat di tanya pendapat tentang kerjasama apik yang di lakukan oleh Harry Kane dengan Son Heung-min pada lini depan Tottenham. Manager Spur Jose Mourinho tentunya memberikan pujian untuk kedua pemain tersebut.

Akan tetapi tidak hanya itu saja, Mourinho kembali menegaskan untuk setiap pemain juga sangat diharapkan untuk bisa mencetak goal. Tentunya seperti goal yang dilakukan oleh Toby Alderweireld dalam laga melawan Leed United.

Walaupun telah mendapatkan kemenangan meyakinkan 3-0, Mourinho kembali menegaskan bahwa hasil yang didapatkan tidak menandakan bahwa Tottenham unggul jauh dari rival lainnya.

Menurut dirinya bahwa kedua tim memiliki pontensi yang sama untuk membuat lawan terluka dari hasil pertandingan yang sudah berjalan.

Setelah mendapatkan kemengan menjanjikan saat menjamu Leed United di Tottenham Hotspur Stadium. The Lilywhites harus kembali menjalani laga melawan Brentford dalam ajang Piala Inggris serta Marine di ajang Piala FA.

Kemudian The Lilywhites harus kembali ke ajang Liga Primer Inggier dengan melawan Aston Villa yang saat ini berada di posisi ketujuah klasemen sementara Premier League.

Bahkan Jose Mourinho menegaskan bahwa Tottenham Hotspur tidak akan bisa menjalani laga dengan sangat mudah termasuk saat akan menghadapi Aston Villa dalam ajang Liga Primer Inggris.

Kemenangan The Lilywhites julukan Tottenham Hotspur vs Leeds United bisa menjadi bukti bahwa saat mendapatkan hasil yang positif dengan perolehan angka yang besar. Namun Leeds mampu untuk memberikan tekanan dan kesulitan bagi Spurs.